Home » susu formula » 4 Merk Susu Formula yang Kandungannya Mendekati ASI

4 Merk Susu Formula yang Kandungannya Mendekati ASI

4 Merk Susu Formula yang Kandungannya Mendekati ASI

Makanan paling bergizi dan terbaik untuk bayi baru lahir tetaplah Air Susu Ibu (ASI). Semua menyetujui bahwa perlu diberikan ASI ekslusif untuk bayi baru lahir sampai usianya mencapai 6 bulan. Setelah usianya mencapai 6 bulan barulah bayi boleh diberi susu formula sebagai pendamping ASI. Kadang ibu mengalami kesulitan untuk memilih merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI. Hal ini dikarenakan banyaknya produk susu formula yang kini dipasarkan dan minimnya pengetahuan atau pemahaman ibu tentang kandungan dari susu formulanya yang bisa mendekati ASI. Sehingga sang ibu harus bisa memilih susu formula yang terbaik untuk bayinya dan pemberiannya dapat berdampingan dengan pemberian ASI.

4 Merk Susu Formula yang Kandungannya Mendekati ASI

Susu formula merupakan susu yang berasal dari hasil olahan susu sapi, lalu diproses dan diubah komposisinya agar bisa dikonsumsi oleh bayi dimana pemberiannya bisa berdampingan dengan ASI. Kandungan dari masing-masing susu formula yang beredar di pasaran pun berbeda-beda. Hal ini karena dalam proses pengolahannya setiap masing-masing perusahaan susu formula memiliki cara yang berbeda-beda. Saat ini sudah banyak perusahaan menawarkan merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI. Berikut ada beberapa pilihan susu formula bagi ibu agar menjadi nutrisi terbaik untuk anaknya, antara lain :

  1. Bebelove 2

Susu ini bisa diberikan untuk bayi yang sudah menginjak usia 6-12 bulan sebagai nutrisi tambahan pendamping ASI. Bebelove 2 ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk memelihara saluran pencernaan bayi. Ada kandungan lactoferrin yang berguna untuk meningkatkan imunitas dari bayi. Kemudian mengandung kalsium, zat besi, vitamin, dan mineral yang membuat susu formula ini merupakan merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI.

  1. Morinaga Chil Mil
Baca Juga  4 Cara Pemberian ASI dan Susu Formula Pada Bayi

Morinaga Chil Mil merupakan salah satu susu formula yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi yang berusia 6-12 bulan. Susu ini cukup berguna sebagai susu pendamping ASI, sehingga dapat membantu ibu dalam memberikan nutrisi tambahan untuk bayi dengan susu yang terjamin kandungannya. Susu ini mengandung DHA, AA, kalsium laktoferin, laktulosa, dan kolin. Nutrisi tersebut dapat membantu pertumbuhan anak dan membantu menjaga kesehatan gigi dan tulangnya karena terdapat kandungan kalsiumnya.

  1. Nutribaby Royal Pronutra 2

Susu formula untuk tingkat lanjut ini dibuat khusus sebagai nutrisi pendamping ASI untuk bayi usia 6-12 bulan. Merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI mengandung FOS dan GOS, AA, DHA, Prebiotik, 18 Vitamin dan 12 mineral. Zat gizi tersebut sangat berguna untuk pertumbuhan bayi. Selain itu, ada kandungan protein susu yang disebut dengan whey yang sudah didemineralisasi yang sangat berguna untuk melindungi bayi saat proses pencernaan.

  1. Nutribaby Soya 2
pelancarasibanner

Nutribaby Soya ini dibuat khusus untuk menjawab kasus dari bayi yang alergi terhadap jenis susu lain. Susu formula ini dibuat dengan menggunakan isolat protein kedelai dengan keterangan intoleran terhadap laktosa, protein susu sapi, dan menderita galaktosemia. Susu ini baik untu dikonsumsi oleh bayi yang berusia 6-12 bulan. Nutrisi yang terkandung di dalam susu formula ini berupa karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, maltodekstrin, minyak nabati, minyak sel tunggal, minyak ikan tanpa tambahan sukrosa atau laktosa.

Baca Juga  Tips Memilih Merk Susu Formula Bayi Terbaik

Susu formula tersebut bisa memberikan nutrisi tambahan selain dari ASI. Ibu bisa menambahkan merk susu formula yang kandungannya mendekati ASI ini untuk bisa memberikan nutrisi tambahan yang berguna untuk pertumbuhan bayinya.

pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini
error: Content is protected !!