Home » Info » Apa Payudara Kecil Bisa Menghasilkan ASI Banyak?

Apa Payudara Kecil Bisa Menghasilkan ASI Banyak?

Apa Payudara Kecil Bisa Menghasilkan ASI Banyak? Cek Jawabannya di Sini

Memiliki payudara yang kecil kadang menjadi sesuatu hal yang membuat tidak percaya diri dan selalu muncul pertanyaan bagi ibu hamil, apa payudara kecil bisa menghasilkan ASI banyak? Menunggu kelahiran seorang bayi mungil yang lucu dan imut tentunya menjadi hal yang sangat mengesankan apalagi jika dalam proses kelahiran sudah selesai dan suara tangisan bayi pecah memenuhi ruangan. Ibu dengan rasa sakit yang luar biasa dapat seketika tersenyum bahagia jika melihat bayi sedang ditangani dari kejauhan. Rasa senang tersebut kemudian membuat Anda ingin segera merasakan rasanya menyusui bayi mungil yang selama ini sudah Anda dan pasangan Anda tunggu-tunggu kedatangannya.

Sesuatu yang tidak beres mungkin Anda rasakan dan khawatirkan apalagi ketika masih dalam usia mengandung. Bentuk dan ukuran payudara Anda yang tidak terlalu besar kadang memunculkan pertanyaan ketika Anda membayangkan sempurnanya menjadi seorang ibu, lalu apa payudara kecil bisa menghasilkan ASI banyak? Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara langsung mengenai jumlah ASI yang mampu dihasilkan oleh payudara dengan ukuran yang kecil.

Apa Payudara Kecil Bisa Menghasilkan ASI Banyak

  1. Payudara kecil ternyata bisa menghasilkan banyak ASI

Apa payudara kecil bisa menghasilkan ASI banyak? Jawabannya adalah bisa. Produksi ASI ternyata tidak tergantung pada besar kecilnya payudara tersebut karena pada dasarnya kodrat manusia untuk menyusui sudah menjadi mukjizat sebagai perempuan yang utuh. Jadi jangan berkecil hati untuk Anda yang memiliki ukuran payudara yang kecil.

  1. Penyebab payudara memiliki ukuran yang besar
Baca Juga  7 Cara Merawat Payudara Saat Menyusui

Payudara dalam ukuran besar tidak berarti di dalamnya terkandung air susu yang sangat banyak melainkan disebabkan karena jaringan lemak yang banyak sekali tertumpuk di area payudara. Lemak tersebut adalah hasil dari banyaknya kandungan lemak dalam tubuh sehingga terpaksa ditimbun di beberapa titik seperti payudara, betis, pinggang, perut, dan lain-lain.

  1. Kelenjar susu mempengaruhi jumlah ASI

Jumlah kelenjar susu yang banyak dalam payudara sudah tentu menjadi faktor terpenting dalam menentukan jumlah air susu yang sangat berkualitas. Bahkan selama masa kehamilan, jumlah produksi ASI yang akan muncul ketika masa menyusui sudah bisa diprediksi sedari awal. Kelenjar susu akan secara otomatis menghasilkan susu pada saat bayi menyusui dan terangsang hormon prolaktin dalam tubuh. Hisapan bayi pada puting akan mendorong air susu keluar dari puting ibu. Air susu yang keluar dengan jumlah yang tidak banyak dapat disebabkan karena bayi belum menghisap secara tuntas dan ini dapat mempengaruhi produksi ASI. Semakin sering bayi menyusu sudah tentu produksi ASI juga akan semakin banyak jumlahnya.

  1. Lalu pertanyaan ‘apa payudara kecil bisa menghasilkan ASI banyak’ sudah terjawab?

Memiliki ukuran payudara yang kecil sering kali dikeluhkan oleh beberapa perempuan. Mereka menganggap bahwa dengan memiliki ukuran payudara yang kecil maka rasa percaya diri sulit sekali terbangun apalagi untuk mereka yang sering tampil di muka umum. Kesempurnaan penampilan kadang tidak teraih karena memang ukuran payudara kecil sehingga ketika mengenakan suatu busana harus pintar-pintar memilih bra dengan ukuran isi sehingga dapat mendukung perfoma jika diperlukan.

Baca Juga  5 Cara Memberikan Asi Perah Yang Benar
pelancarasibanner

Ukuran payudara sekali lagi disebabkan karena banyaknya lemak yang tertimbun di dalam tubuh sehingga otomatis jika Anda menginginkan bentuk payudara yang besar maka Anda harus meningkatkan konsumsi lemak sebagai menu makanan sehari-hari sehingga impian Anda memiliki payudara dengan ukuran besar bisa terwujud.  Jadi, apa payudara kecil bisa menghasilkan ASI banyak? Tentu bisa.

pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini
error: Content is protected !!