Home » Info » Apakah Bahaya Suntik Putih Bagi Ibu Menyusui?

Apakah Bahaya Suntik Putih Bagi Ibu Menyusui?

Apakah Bahaya Suntik Putih Bagi Ibu Menyusui?

Definisi cantik belakangan ini terkonsep bahwa kita harus memiliki kulit yang putih. Untuk itu, beberapa orang rela untuk melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit putih bersinar. Salah satunya adalah dengan suntik putih. Padahal ada beberapa bahaya suntik putih bagi ibu menyusui. Suntik putih atau suntik vitamin C menjadi salah satu pilihan praktis untuk membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Meskipun masih ada cara lain untuk mendapatkan kulit yang sehat, suntik putih atau suntik vitamin C tambahan ke dalam tubuh ini menjadi sebuah pilihan. Lalu, apa sebenarnya suntik putih? Apakah aman untuk melakukan suntik putih saat sedang menyusui?

Apakah Bahaya Suntik Putih Bagi Ibu Menyusui

Suntik Putih Vitamin C

Suntik putih atau suntik vitamin C adalah sebuah treatment yang dilakukan untuk memutihkan kulit. Secara kasarnya, suntik putih ini menambahkan vitamin C ke dalam tubuh. Namun, jika ditelaah lagi penggunaan suntik putih ini akan berbahaya mengingat adanya kandungan vitamin C berlebih dalam tubuh. Untuk itu, jika melakukan suntik putih harus dipastikan kadarnya apakah sudah sesuai atau melebihi kadar vitamin C dalam tubuh. Memang suntik putih ini terbilang cukup aman dan sedikit praktis untuk mendapatkan kulit yang lebih putih pucat. Namun, sebenarnya ada beberapa efek yang akan Anda dapatkan setelah melakukan suntik putih ini. Lalu, apakah bahaya suntik putih bagi ibu menyusui?

Baca Juga  7 Cara Merawat Payudara Saat Menyusui

Amankah Suntik Putih Saat Menyusui?

Pada dasarnya, suntik putih atau suntik vitamin C sudah memiliki prosedur yang aman. Namun, karena bahan yang mengandung vitamin C terkadang menjadi bermasalah untuk sebagian orang. Bagi Anda yang memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap vitamin C tentunya akan sangat berbahaya. Biasanya ada beberapa efek yang ditimbulkan setelah melakukan injeksi vitamin C ke dalam tubuh. Misalnya, akan timbul erosi gigi, diare, wajah kemerahan, kram perut, mual, sesak napas, gangguan urinasi, iritasi pada kulit, sakit kepala, atau hingga muntah. Bahaya suntik putih bagi ibu menyusui akan berawal dari ibunya sendiri.

Beberapa studi telah melaporkan bahwa, ada dua kejadian tambahan atau efek tambahan bagi orang yang telah melakukan injeksi vitamin C. Sebagian kecil mengeluhkan maag dan beberapa di antaranya mengalami panas dingin dan sakit kepala. Dari kedua keluhan ini tidak ditemukan adanya overdosis vitamin C ataupun komplikasi yang terlalu serius. Meskipun angkanya sangat kecil, namun efek samping ini dimungkinkan akan muncul pada setiap orang yang telah melakukan suntik putih. Selain itu, jika terjadi overdosis vitamin C akan sangat berbahaya suntik putih bagi ibu menyusui maupun yang tidak menyusui. Efek samping dari adanya overdosis vitamin C akan menimbulkan berbagai macam bahaya, diantaranya kerusakan sel darah merah; batu ginjal; penggumpalan darah; kerusakan sel darah merah; dan kematian akibat gangguan jantung.

Baca Juga  5 Cara Mengatasi Gigitan Bayi Saat Menyusui
pelancarasibanner

Lalu, untuk para ibu menyusui disarankan untuk tidak melakukan injeksi vitamin C saat sedang proses menyusui. Jika hal ini tetap dilakukan, maka akan menimbulkan berbagai macam efek. Tidak hanya untuk sang ibu, tetapi sang anak juga akan mengalami gangguan. Bahaya suntik putih bagi ibu menyusui yakni akan memperberat ginjal sang bayi, karena adanya proses penambahan multivitamin atau vitamin C tambahan berlebih ke dalam tubuh sang ibu. Untuk itu, disarankan kepada para ibu yang sedang menyusui untuk berhenti atau menghentikan sementara treatment dari suntik putih ini karena dikhawatirkan akan membahayakan kondisi kesehatan bayi.

pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini
error: Content is protected !!