Ibu Menyusui, Wajib Tahu Daftar ASI Booster Yang Bagus Berikut Ini

Ibu Menyusui, Wajib Tahu Daftar ASI Booster Yang Bagus Berikut Ini

pelancarasibanner

ASI Anda tidak lancar pasca melahirkan? Tak usah risau karena sekarang ada solusi yang paling jitu untuk Anda yaitu dengan mengonsumsi  makanan atau minuman yang dapat digunakan sebagai ASI booster yang bagus.

Ada banyak makanan atau minuman yang bisa digunakan untuk memperlancar ASI sehingga Anda pun tidak perlu membeli obat yang belum tentu aman untuk diri Anda dan si kecil. Penasaran, apa saja makanan dan minuman yang dapat digunakan untuk ASI booster yang bagus? Yuk langsung saja simak ulasan menariknya berikut ini.

Daftar ASI Booster Yang Bagus

  1. Fenugreek

Merupakan makanan tradisional yang sudah lama terkenal akan khasiatnya yaitu dapat meningkatkan memproduksi ASI. Bahkan, banyak dokter yang mengatakan jika Anda ingin produksi ASI melimpah, maka tambahkan fenugreek pada makanan yang akan Anda konsumsi. Hanya dalam kurun waktu satu minggu saja, produksi Anda akan melimpah setelah mengonsumsi biji fenugreek.

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini

Biji fenugreek memiliki zat gizi yang tinggi, kaya akan vitamin dan mineral, serta tinggi kalsium. Namun, yang perlu diperhatikan adalah mengonsumsi biji ini sewajarnya saja jangan terlalu berlebihan karena fenugreek memiliki sifat deuretik yang dapat mengakibatkan tubuh Anda kehilangan cairan jika mengonsumsinya secara berlebih.

  1. Biji adas

Masyarakat di tanah jawa telah mempercayai bahwa mengonsumsi biji adas dapat berguna sebagai ASI booster yang bagus dan berkhasiat. Bahkan, ahli medis juga berpendapat bahwa biji adas bisa membantu kolik pada bayi.

Biji adas juga mengandung vitamin C yang sangat diperlukan oleh ibu menyusui, sangat baik untuk pencernaan, dan dapat menyegarkan mulut.

  1. Biji jinten hitam

Biji jinten hitam memang sering ditemukan di toko yang menjual jamu tradisional. Di dalam biji jinten hitam terkandung zat besi yang dapat digunakan untuk memulihkan tenaga para ibu setelah melahirkan. Tak hanya itu saja, rempah-rempah ini juga mengandung protein yang berguna sebagai ASI booster yang bagus.

  1. Air putih

Air putih merupakan minuman yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dimana, khasiat dari air putih ini memang tidak bisa disepelekan. Ya, meskipun bentuknya yang sangat sederhana, namun memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh Anda terutama untuk ibu menyusui.

pelancarasibanner

Jangan sampai Anda dehidrasi akibat kurang mengonsumsi air putih karena akan mengakibatkan ASI sulit keluar. Sebaiknya, minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi dan juga ASI tidak lancar.

Meskipun sepele, namun seringkali orang lupa untuk mengonsumsi air putih. Nah, agar Anda tidak lupa, sebaiknya selalu sedia botol yang berisi air putih di sisi Anda. Hal ini juga berguna agar Anda tidak perlu berjalan kaki untuk mengambil air putih.

  1. Kemangi

Daun kemangi memang memiliki aroma yang kurang sedap dan rasanya juga tidak begitu enak. Namun, banyak khasiat yang akan Anda rasakan setelah mengonsumsi daun kemangi yaitu dapat meningkatkan nafsu makan, meningkatkan gerakan dari usus sehingga Anda akan terhindar dari masalah sembelit, dan dapat menenangkan pikiran Anda sehingga tidak mudah stres.

Di dalam daun kemangi tersimpan kandungan enzim phytoestrogen yang dapat digunakan untuk memproduksi ASI dalam jumlah yang banyak. Jadi, jika Anda ingin jumlah ASI-nya banyak, silahkan konsumsi kemangi secara rutin. Biasanya kemangi disajikan dalam bentuk mentah untuk disantap bersama nasi dari sambal. Selamat menikmati makanan yang berkhasiat ini.

  1. Labu

Labu memiliki beragam jenis seperti labu kuning, labu botol, dan juga labu botol. Dari ketiga jenis labu tersebut, semuanya dapat berkhasiat untuk meningkatkan produksi ASI Anda. labu dikenal sebagai makanan yang mudah dicerna oleh usus sehingga Anda akan terhindar dari penyakit sembelit dan memiliki gizi yang tinggi.

Sama halnya dengan sayuran hijau, labu juga memiliki kandungan zat besi yang jumlahnya memang lebih sedikit. Namun, dibalik nutrisi dan manfaatnya yang begitu baik untuk tubuh, terutama untuk ibu menyusui, maka Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan ini. Anda bisa mendapatkan labu di pasar tradisional ataupun di supermarket terdekat.

Jadi, Anda bisa memilih diantara makanan tersebut untuk ASI booster yang bagus, namun untuk air putihnya memang tidak bisa ditawar dan wajib dikonsumsi setiap hari sebanyak minimal 8 gelas. Selamat mencoba dan semoga berhasil meningkatkan produksi ASI Anda.

pelancarasibanner