Buah Untuk Memperbanyak ASI Yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Buah Untuk Memperbanyak ASI Yang Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

pelancarasibanner

Memiliki momongan dalam suatu keluarga adalah idaman bagi setiap rumah tangga, semua pasangan baik kaum hawa maupun adam tentunya akan sangat bahagia apabila di tengah-tengah keluarga mereka terdengar suara tangisan bayi.

Bayi yang baru lahir hingga bayi yang berusia 2 tahun sangat membutuhkan ASI untuk pertumbuhan serta perkembangan otak, selain itu ASI ternyata bisa di gunakan untuk membuat daya tahan tubuh bayi semakin meningkat.

ASI mempunyai banyak sekali manfaat bagi bayi, diantaranya yaitu :

  • Menyehatkan bayi
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi
  • Mencegah bayi untuk terserang berbagai macam penyakit yang dapat membahayakan kesehatan bayi
  • ASI bisa mencerdaskan otak bayi
  • Dapat meningkatkan daya ingat bayi
  • ASI sebagai obat daya tahan tubuh bayi yang sangat ampuh

Untuk mendapatkan ASI yang baik dan berkualitas maka seorang ibu juga harus benar-benar teliti dalam menjaga kesehatan tubuhnya seperti mengatur pola hidup sehat dan berolahraga kecil secara rutin.

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini

Buah Untuk Memperbanyak ASI

Ibu harus menjaga kesehatan dengan baik dan sesering mungkin melakukan olahraga, karena dengan berolahraga tubuh akan menjadi segar dan pikiran ibu akan rileks kembali. ASI yang baik dan berkualitas adalah ASI yang berasal dari pikiran ibu.

Selain itu ibu juga harus mengatur pola makan yang sehat dengan mengonsumsi makanan dan buah-buahan yang memiliki gizi, protein, karbohidrat yang tinggi. Buah memang sangat baik untuk ibu yang sedang menyusui tetapi harus di ingat bahwa tidak semua jenis buah bisa membuat ASI yang dihasilkan ibu banyak.

Berikut beberapa buah untuk memperbanyak ASI yang bisa anda konsumsi setiap hari, seperti :

  • Pepaya

Buah yang mengandung vitamin A, vitamin C, folat dan kalium seperti yang terdapat pada buah pepaya sangat cocok untuk di konsumsi oleh ibu yang menyusui. Untuk memperoleh ASI yang banyak seorang ibu cukup mengonsumsi buah pepaya yang segar dan bisa langsung di makan atau di blender terlebih dahulu di buat menjadi jus pepaya.

  • Kedelai
pelancarasibanner

Merupakan salah satu buah untuk memperbanyak ASI karena kedelai mengandung protein nabati yang sangat baik untuk bayi. Kedelai bisa di gunakan untuk memacu ASI untuk kelua, sehingga dengan mengonsumsi kedelai maka ASI yang dihasilkan akan banyak.

  • Semangka

Buah yang rendah akan lemak jenuh dan kolesterol ini juga merupakan buah untuk memperbanyak ASI mengingat banyak sekali berbagai vitamin, kalium dan asam fosfat yang baik untuk kesehatan dan daya tubuh bayi.

  • Kacang hijau

Buah yang memiliki kandungan protein nabati dan gizi yang baik untuk di konsumsi ibu ketika sedang menyusui si kecil, ibu bisa mengonsumsi kacang hijau secara rutin agar ASI yang dihasilkan bisa banyak selain dalam bentuk biji-bijian ternyata ibu bisa mengonsumsi dalam bentuk kecambah atau touge karena kandungan pada kecambah atau touge tidak kalah tingginya dengan kacang hijau.

  • Jambu air

Buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C ini yang sangat baik untuk kesehatan ibu terutama bayi. Buah jambu air bisa di gunakan untuk memperbanyak ASI yang dihasilkan. Selain sebagai buah untuk memperbanyak ASI, jambu air juga bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bayi.

Selain mengonsumsi buah untuk memperbanyak ASI, ada beberapa hal yang harus di hindari oleh ibu ketika sedang dalam keadaan menyusui bayinya, antara lain ialah

  • Di larang merokok dan mengonsumsi narkoba
  • Tidak boleh mengonsumsi minuman yang beralkohol karena bisa membuat kesehatan bayi menjadi terganggu
  • Menghindari makanan yang cepat saji karena makanan yang cepat saji sebagian besar tidak sehat untuk di konsumsi terutama untuk ibu menyusui
  • Ibu menghindari penggunaan tato pada tubuh, karena penggunaan tato pada tubuh akan mempengaruhi ASI yang dihasilkan. Misalnya tubuh ibu yang telah bertato akan terkontaminasi oleh bahan-bahan kimia sehingga itu akan membuat ASI tidak layak untuk di konsumsi oleh bayi.

Ibu bisa mengonsumsi buah untuk memperbanyak ASI seperti yang di sarankan di atas, sehingga ASI yang dihasilkan bisa banyak dan berkualitas serta mampu bermanfaat bagi bayi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Konsumsi setiap hari ya.

pelancarasibanner