Cara Memperbanyak ASI bagi Ibu Menyusui dengan Aman

Cara Memperbanyak ASI bagi Ibu Menyusui dengan Aman

Menjadi seorang ibu tentunya merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai harganya, apalagi jika anda diberi kesempatan untuk memberikan asupan pada buah hati anda berupa ASI. Hampir lengkap rasanya menjadi seorang ibu. Cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui memang sedang banyak dicari. Mengapa? Karena seiring dengan perubahan dan perkembangan jaman, ASI yang di produksi oleh wanita saat ini sangat berkurang atau menurun drastis. Biasanya mereka hanya bisa menyusui sang buah hati hanya beberapa waktu saja, kemudian ASI tersebut tidak keluar dan membuat ibu putus asa.

Jika anda mengalami masalah seperti diatas, anda tidak perlu khawatir karena kini banyak cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui. Lalu apa saja yang harus dilakukan? Cara yang akan diterapkan disini merupakan cara yang aman bagi anda dan buah hati. Bisa saja disarankan agar menggunakan obat agar ASI anda melimpah, namun pada akhirnya hal tersebut akan membahayakan buah hati. Oleh karena itu, apa saja yang harus dilakukan? Berikut beberapa caranya:

Cara Memperbanyak ASI bagi Ibu Menyusui dengan Aman

  1. Lakukan pijatan pada payudara anda. Pijatan tersebut dapat dilakukan secara memutar atau mengarah kepada puting.
  2. Perbanyak minum air putih. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak dapat membantu anda memproduksi ASI dalam jumlah banyak.
  3. Apabila anda pecinta teh atau kopi, agaknya anda harus mengurangi kedua minuman tersebut terutama kopi. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein akan berbahaya bagi tubuh anda dan tubuh buah hati karena bisa saja kafein tersebut bercampur dengan ASI dalam tubuh anda.
  4. Ketika menyusui, hal yang terpenting ialah jangan pernah mengggunakan pil KB. Hal tersebut akan sangat membahayakan buah hati anda.
  5. Jangan merokok! Nikotin yang terdapat pada rokok akan membahayakan buah hati anda. Buah hati anda bisa terkena penyakit pernapasan.

Setelah anda mengetahui tentang bagaimana cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui, agaknya kini anda harus mengubah paradigma anda tentang bayi menyusui. Apabila di antara anda masih ada yang berfikir bahwa menyusui merupakan sesuatu siksaan karena puting menjadi sakit dan payudara anda akan menjadi kendor, agaknya anda harus membuang jauh pemikiran tersebut. Mengapa? Karena pemikiran tersebut salah kaprah. Nyatanya banyak manfaat dari menyusui yang anda tidak ketahui. Menyusui memberikan manfaat bagi anda dan buah hati untuk membangun chemistry dan menghilangkan atau menghindarkan penyakit psikologis baby blue. Penyakit psikologis baby blue merupakan penyakit yang berbahaya karena kita akan menganggap buah hati kita sebagai bencana. Dengan membangun chemistry yang kuat, kita akan sangat menyayangi buah hati kita dan tentunya penyakit tersebut akan hilang.

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini

Kemudian beranjak dari cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui, bagaimana cara yang tepat untuk memberikan ASI kepada buah hati itu sendiri? Caranya mudah. Pertama, anda harus peka kepada buah hati anda apabila ia menginginkan ASI. Jangan pernah menolak buah hati anda untuk minum ASI. Lakukan hal tersebut dengan duduk dan posisi kepala serta payudara yang baik. Jangan sampai payudara anda menindih sang buah hati. Selain kedua kunci tersebut, memberikan ASI kepada buah hati akan terjadi secara alamiah.

Demikianlah berbagai hal yang bersangkutan dengan cara memperbanyak ASI bagi ibu menyusui, maupun berbagai hal yang berkaitan. Satu hal yang perlu anda ingat bahwa buah hati merupakan rezeki dan titipan Tuhan. Oleh karena itu, lakukan dengan penuh dedikasi. Selamat mencoba!