Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Perah? Berikut Beberapa Caranya

Bagaimana Cara Memperbanyak ASI Perah? Berikut Beberapa Caranya

pelancarasibanner

Mengeluarkan ASI untuk bayi atau anak kecil memang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bayi, karena ASI merupakan sumber makanan untuk bayi yang baru lahir hingga berumur 2 tahun.

ASI yang baik ialah ASI yang berasal dari ibu yang memiliki kesehatan serta pola hidup yang sehat, semakin tinggi gizi, vitamin dari makanan yang di konsumsi ibu maka semakin tinggi kualitas ASI.

Tidak semua ibu bisa melakukan ASI perah dengan cepat dan mudah sehingga ASI yang dihasilkan akan banyak, untuk itu berikut akan di sajikan beberapa cara untuk memperbanyak ASI perah.

Cara Memperbanyak ASI Perah

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini
  • Memompa ASI

Dapat memanfaatkan dan menggunakan pompa ASI yang baik dan berkualitas, pompa tersebut bisa membantu ibu untuk menghasilkan ASI yang banyak dan berkualitas. Untuk itu ibu harus benar-benar mengetahui bagaimana cara menggunakan pompa ASI perah tersebut.

  • Kedua payudara ibu

Memperoleh ASI dari kedua payudara ibu secara bersamaan akan membuat ASI yang dihasilkan semakin banyak, oleh karena itu ibu harus menggunakan dua pompa sekaligus.

  • Membuat ibu senyaman mungkin

Mengasilkan ASI perah memang tidak semudah melempar batu ke kolam ikan, sehingga ibu harus cerdas dalam memerah ASI. Ini agar ASI yang dihasilkan bisa banyak, ibu harus membuat dirinya nyaman terlebih dahulu agar ASI yang di peroleh banyak.

  • Pikiran tenang atau rileks

Saat akan memerah ASI ibu harus menenangkan pikiran, emosi agar ibu bisa memerah ASI dengan mudah dan nyaman. Hal tersebut bisa di lakukan dengan cara mendengarkan musik, membaca dongeng yang lucu dan tidak mengenakan pakaian yang ketat dan terbuka.

  • Kesehatan ibu

Ibu harus menjaga kesehatan agar ASI yang dihasilkan banyak, karena kesehatan ibu juga bisa mempengaruhi kesehatan bayi pula.

  • Memberikan ASI sesering mungkin
pelancarasibanner

Cara memperbanyak ASI perah selanjutnya ialah ibu mampu memberikan ASI kepada bayi sesering mungkin karena agar ketika memerlukan ASI perah maka ASI yang dihasilkan akan banyak.

ASI merupakan makanan bayi yang di peroleh dari ibu, ASI memiliki segudang manfaat untuk kesehatan bayi dan mudah untuk di dapatkan. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan ASI dari ibu ialah berasal dari pikiran si ibu, untuk sangat di sarankan ibu tidak terlalu banyak pikiran agar ASI yang dihasilkan bisa banyak dan mampu bermanfaat untuk si kecil.

Tidak hanya untuk sistem kekebalan tubuh bayi saja, ternyata ASI kaya akan khasiat yang akan membuat bayi menjadi semakin sehat. Berikut manfaat ASI :

  • Baik untuk tumbuh kembang bayi
  • ASI dapat mencerdaskan otak si kecil
  • Menurunkan penyakit diare pada bayi
  • Bayi tidak mudah sakit
  • ASI merupakan salah satu obat paling mujarab untuk bayi
  • Baik untuk kesehatan bayi baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang

Tidak semua ibu bisa dengan mudah dan gampang untuk menghasilkan ASI, sebagian ibu yang bekerja pasti akan merasa kesulitan apabila sewaktu-waktu menghasilkan ASI untuk anaknya. Karena tuntutan bekerja, maka dari itu ibu harus menyediakan stok ASI perah untuk si kecil.

Untuk menghasilkan ASI perah yang banyak dan berkualitas maka ibu juga harus cerdas dalam hal-hal apa saja yang bisa mempengaruhi ASI perah menghasilkan banyak. Berikut di antara hal-hal yang bisa membuat ASI perah banyak, antara lain :

  • Masa subur ibu, ibu harus mengetahui kapan masa suburnya agar ASI yang dihasilkan bisa banyak serta berkualitas
  • Untuk menghasilkan ASI yang baik maka kesehatan ibu sangat mempengaruhi karena apabila kesehatan ibu menurun pasti akan membuat ASI perah yang dihasilkan tidak banyak
  • Ibu juga harus memperhatikan minuman atau makanan yang akan di konsumsi, hindari minuman beralkohol karena bisa membuat bayi tidak sehat dan sebaiknya ibu mengonsumsi makanan yang bisa membuat ASI menjadi lancar salah satunya ialah daun katuk
  • Ibu menghindari mengonsumsi obat-obatan yang bisa membahayakan kesehatan si kecil
  • Memilih mesin pompa ASI yang bersih dan berkualitas

Cara memperbanyak ASI perah bisa menjadi pilihan ibu untuk mendapatkan makanan bayi yang baik dan berkualitas. Jadi lakukanlah sebaik mungkin. Semoga bermafaat.

pelancarasibanner