Cara Memperlancar ASI Sebelum Melahirkan dengan Berbagai Treatment Khusus

Cara Memperlancar ASI Sebelum Melahirkan dengan Berbagai Treatment Khusus

pelancarasibanner

ASI merupakan singkatan dari Air Susu Ibu yang sangat penting untuk diberikan kepada bay yang baru lahir dan bahkan akan lebih baik ketika bisa memberikan ASI sampai dengan 2 tahun. Namun terkadang memang tak semua ibu bisa memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati lantaran setelah melahirkan ASI nya tak kunjung keluar. Maka dari itu, cara memperlancar ASI sebelum melahirkan harus mulai dilakukan agar nantinya bisa memberikan ASI pertama pada sang buah hati. Pemberian ASI itu tak boleh disepelekan karena ASI pertama yang masuk ke dalam tubuh bayi itu mengandung colostrum yang merupakan zat paling baik untuk menjaga ketahanan sistem imun bayi.

Tentu saja cara memperlancar ASI sebelum melahirkan itu sangat efektif dan bisa dilakukan dengan mudah. Perlu Anda ketahui jika mempersiapkan kelancaran ASI ini bisa dilakukan bahkan sebelum melahirkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rangsangan agar ASI bisa keluar dengan lancar dan sang buah hati bisa mendapatkan colostrum dengan baik.

Cara Memperlancar ASI Sebelum Melahirkan

Berikut ini merupakan cara memperlancar ASI sebelum melahirkan yang paling efektif untuk dilakukan agar bisa memberikan ASI yang berkualitas setelah kelahiran sang buah hati, yaitu:

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini
  • Memperhatikan pola makan

Pada saat sedang hamil, pola makan harus benar-benar terjaga dengan baik. Pastikan untuk banyak mengkonsumsi buah dan juga sayuran agar kebutuhan nutrisi tubuh tetap terjaga dengan baik. Ketika sudah mendekati hamil tua, jangan lupa banyak mengkonsumsi daun katuk untuk memperlancar produksi ASI.

  • Menjaga kesehatan payudara

Ketika sedang hamil, pasti payudara akan membesar dan ukuran bra pastinya akan bertambah. Dalam hal ini, pastikan untuk tak memaksakan diri menggunakan bra yang terlalu kencang atau ketat karena hal tersebut akan membahayakan kesehatan. Bahkan, sering menggunakan bra yang terlalu kencang itu dapat menghambat produksi ASI.

  • Menjaga pola hidup sehat

Siapa bilang seorang ibu hamil tak boleh olahraga? Tentu untuk menjaga metabolisme tubuh dengan baik, harus melakukan berbagai olahraga ringan. Terdapat banyak jenis olahraga untuk ibu hamil yang sangat baik untuk dilakukan dan nantinya juga dapat mempengaruhi proses produksi ASI. Selain berolahraga, pastikan pula untuk tidak merokok ataupun berada di sekitar perokok,kalau suami anda kecanduang rokok bisa konsumsi obat penghilang nikotin, tidak minum minuman bersoda, kurangi minuman dengan kandungan kafein yang tinggi, serta berbagai makanan dan minuman lain yang menghambat proses produksi ASI.

  • Melakukan cek rutin ke dokter kandungan

Kontrol kandungan juga sangat perlu dilakukan untuk memastikan kandungan dalam keadaan yang baik. Nah, ketika Anda melakukan cek kehamilan, pastikan juga untuk berkonsultasi mengenai inisiasi menyusui dini secara tepat. Selain itu, pastikan pula untuk memastikan berbagai hal seputar cara memperlancar ASI sebelum melahirkan yang paling tepat yang bisa dilakukan agar nantinya bisa sangat membantu dalam hal produksi ASI yang baik serta berkualitas.

Masih terdapat beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk memperlancar ASI sebelum melahirkan, namun keempat info diatas sudah cukup untuk mewakili berbagai cara lainnya. Sepertinya itulah beberapa informasi yang bisa diberikan seputar cara memperlancar ASI sebelum melahirkan. Ternyata, agar produksi ASI  bisa lancar itu harus diperhatikan sejak dini bahkan sebelum proses persalinan. Semoga informasi yang telah diberikan ini dapat memberikan Anda banyak manfaat serta tambahan ilmu pengetahuan yang bisa diterapkan dengan sangat mudah. Pastikan untuk selalu konsisten memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati agar bisa tumbuh kembang dengan baik.

pelancarasibanner