Home » payudara menyusui » Kenali Ciri Payudara Yang Banyak ASI

Kenali Ciri Payudara Yang Banyak ASI

Kenali Ciri Payudara yang Banyak ASI

Memiliki payudara dengan bentuk dan ukuran yang besar tentu menjadi idaman semua perempuan. Selain karena akan muncul rasa percaya diri tentunya juga akan memudahkan dalam hal menyusui ketika sudah memiliki bayi. Ukuran tersebut dijadikan ciri payudara yang banyak ASI padahal anggapan tersebut salah besar. Berbagai sanjungan dari orang-orang terdekat membuat Anda sangat yakin jika payudara Anda tentunya akan menghasilkan banyak sekali ASI, sekali lagi padahal anggapan itu salah. Ukuran payudara adalah bentuk yang didapatkan karena penumpukan lemak pada tubuh terjadi pada payudara dan beberapa bagian lain seperti betis, pinggang, panggul, dan beberapa titik lainnya. Memiliki ukuran payudara yang kecil tidak seharusnya menjadi alasan Anda untuk kemudian takut dan khawatir untuk memiliki bayi.

Kenali Ciri Payudara yang Banyak ASI

Berbagai cara tentunya dilakukan oleh ibu untuk bisa menghasilkan air susu yang banyak tentunya dengan menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi beraneka menu makanan yang sekiranya dapat meningkatkan jumlah produksi. Hal ini dilakukan karena ingin memenuhi kebutuhan bayi akan air susu. Berbagai peralatan juga sudah disediakan seperti pompa payudara dan lain sebagainya yang dianggap dapat memacu produksi air susu. Lalu sebenarnya payudara seperti apa yang mengandung banyak ASI? Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa ciri payudara yang banyak ASI dan siap memberikan ASI pada bayi.

  1. Keluarnya cairan bening pada masa usia tua kehamilan
Baca Juga  Efek Pompa ASI Terhadap Payudara

Air bening keluar dari puting susu bisa dijadikan sebagai salah satu tanda bahwa payudara sudah siap untuk menyusui. Namun jangan khawatir jika ternyata sampai menjelang masa kelahiran puting susu Anda belum mengeluarkan cairan apapun karena pada dasarnya air susu secara otomatis akan keluar setelah proses kelahiran selesai. Hal ini tentunya dipicu dari rangsangan bayi yang sudah mulai menghisap puting.

  1. Ciri payudara yang banyak ASI jika ibu banyak mengkonsumsi air mineral

cairan tubuh menjadi hal yang sangat penting dan menjadi hal yang sangat dibutuhkan ibu karena mempengaruhi jumlah produksi air susu yang dihasilkan oleh payudara. Minimal air mineral yang dikonsumsi sebanyak delapan gelap atau lebih. Semakin banyak Anda mengkonsumsi air mineral tentunya air susu secara otomatis akan semakin banyak.

  1. Banyaknya jumlah kelenjar susu pada payudara

Anggapan bahwa ukuran payudara yang besar akan menghasilkan ASI yang banyak ternyata menjadi anggapan yang salah karena produksi air susu bergantung pada jumlahnya kelenjar susu. Kelenjar susu ini sudah tentu dimiliki oleh semua perempuan baik perempuan dengan ukuran payudara yang kecil atau bahkan perempuan yang memiliki ukuran payudara yang besar. Berbagai cara juga bisa ditempuh untuk membuat agar susu yang dihasilkan semakin banyak.

  1. Semakin sering menyusui maka produksi susu semakin banyak

Mengapa semakin sering menyusui jumlah susu akan semakin banyak? Ciri payudara yang banyak ASI ternyata juga disebabkan jika bayi Anda memiliki keinginan untuk terus menerus menghisap ASI tentunya dalam ukuran yang normal. Akan sangat sekali jika Anda memiliki bayi yang tampak selalu ingin menyusu dan terlihat lapar.

Baca Juga  Penyebab Bayi Rewel Dan Tidak Mau Menyusu
pelancarasibanner

Ciri payudara yang banyak ASI sebenarnya tidak secara langsung muncul dengan sendirinya. Ciri-ciri ini juga bisa diubah sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan produksi air susu dalam payudara ibu sehingga kebutuhan anak untuk mendapatkan air susu yang berkualitas untuk menyembuhkan lapar bisa dengan mudah dipenuhi dan bayi tumbuh dengan sangat sehat.

pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini
error: Content is protected !!