Home » Tips Ibu Menyusui » Efek Bleaching Badan Untuk Ibu Menyusui

Efek Bleaching Badan Untuk Ibu Menyusui

Efek Bleaching Badan Untuk Ibu Menyusui

Merawat badan merupakan salah satu kegemaran wanita. Terlebih wanita yang ingin senantiasa terlihat cantik. Sehingga dengan perawatan yang teratur penampilan akan menjadi lebih baik. Bahkan merawat badan juga bisa dilakukan oleh ibu hamil maupun menyusui. Salah satu proses perawatan yang sering sekali dilakukan oleh perempuan secara umum adalah melakukan bleaching atau pemutihan badan. Bleaching atau pemutihan badan termasuk salah satu perawatan kecantikan yang umum dilakukan oleh wanita. Namun apabila Anda termasuk yang paling sering melakukan bleaching dan sekarang sedang hamil atau menyusui, maka sebaiknya Anda mulai mempertimbangkan ulang kebiasaan bleaching yang sering Anda lakukan. Sebenarnya apakah bleaching badan untuk ibu menyusui itu aman?

Apakah Bleaching Pada Ibu Menyusui Aman?

Bleaching memiliki manfaat yang paling diidamkan oleh wanita. Salah satu alasannya karena perawatan bleaching ini memiliki manfaat untuk membut kulit menjadi lebih putih dan bersih. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan cream khusus yang dioleskan pada beberapa bagian badan tertentu. Selain itu, ada beberapa treatment lainnya yang memiliki efek memutihkan untuk badan. Namun jika ibu yang sedang menyusui kemudian ingin melakukan proses bleaching, maka anda wajib mempertimbangkan faktor keamanan dari bleaching badan untuk ibu menyusui terhadap bayi Anda. Berikut addalah penjelasannya:

Efek Bleaching Badan Untuk Ibu Menyusui

  • Perawatan bleaching merupakan salah satu perawatan kecantikan yang menggunakan cream pemutih. Jika yang dinamakan adalah cream pemutih, maka otomatis cream ini terbuat dari bahan kimia. Sehingga bahan kimia yang digunakan ini dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi bayi terutama akan mempengaruhi kondisi asi yang diberikan untuk bayi. Meskipun cream yang digunakan diklaim berasal dari bahan alami, namun tetap saja sebaiknya Anda menghindari terlebih dahulu treatment bleaching ini. Bleaching sebaiknya mulai dihindari ketika ibu sudah mulai memasuki masa kehamilan. Sebab cream yang digunakan untuk memutihkan badan itu dikhawatirkan sudah mulai mempengaruhi kondisi kesehatan janin bahkan sampai bayi sudah dilahirkan sekalipun. Sehingga ada baiknya jika Anda menghindari saja proses perawatan dengan metode bleaching yang mempengaruhi kondisi kesehatan bayi Anda secara keseluruhan.
  • Penggunaan cream untuk memutihkan anggota badan dikhawatirkan akan masuk ke aliran darah. Cream yang digunakan di kulit bagian luar dikhawatirkan akan terserap masuk ke pori-pori kulit dan pada akhirnya masuk ke aliran darah. Sehingga bagi ibu yang menyusui dan ingin melakukan treatmen bleaching ini sebaiknya dipertimbangkan ulang. Sebab cream yang masuk melalui aliran darah dikhawatirkan akan ikut terbawa ke asi yang Anda berikan kepada bayi. Dikhawatirkan pula, cream yang masuk ke aliran produksi asi akan mempengaruhi dan membahayakan kesehatan bayi yang mengkonsumsi asi dari ibunya. Salah satu efek yang dikhawatirkan adalah keracunan pada bayi.
Baca Juga  Daftar 7 Vitamin Untuk Ibu Menyusui Yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Bayi

Perawatan Bleaching

Melakukan bleaching memang dianggap sebagai perawata yang lazim dilakukan oleh wanita. Khususnya yang ingin memiliki tubuh yang putih. Namun pada ibu yang sedang hamil maupun menyusui, ada berbagai dampak kesehatan yang membahayakan bayi ketika ibu nekat melakukan perawatan bleaching. Sehingga ada baiknya jika ibu yang menyusui menghindari terlebih dahulu perawatan bleaching. Dampak bleaching badan untuk ibu menyusui sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan bayi. Bahkan diklaim mampu membuat bayi menjadi keracunan. Bahkan yang paling ekstrim adalah bayi akan menjadi cacat jika  hal ini terus dilakukan oleh ibu yang sedang menyusui. Sehingga bagi ibu menyusui yang terkadang sangat ingin melakukan bleaching sebaiknya dihindari terlebih dahulu.

Tidak ada salahnya untuk membiarkan kulit menjadi hitam sejenak daripada membiarkan bayi Anda menderita keracunan akibat penggunakan cream pemutih yang berbahaya untuk kesehatan bayi yang masih dalam preawatan Anda. Meskipun Anda saat ini sangat ingin memiliki kulit yang putih, namun ada baiknya jika Anda menghentikan terlebih dahulu perawatan yang sering Anda lakukan untuk membuat warna kulit menjadi lebih putih dan mulus. Meskipun perawatan bleaching sebaiknya dihindari terlebih dahulu, namun Anda masih bisa terlihat cantik dengan melakukan perawatan kecantikan lainnya yang relatif lebih aman untuk ibu hamil maupun untuk ibu menyusui. Salah satunya adalah treatment facial yang lebih aman untuk ibu menyusui maupun ibu hamil.

Baca Juga  Cara Pompa Asi Agar Keluar Banyak
pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini