Obat Herbal Memperbanyak ASI Paling Ampuh

Obat Herbal Memperbanyak ASI Paling Ampuh

Saat menyusui merupakan saat yang paling penting. Pemberian ASI sangat penting terutama bagi si kecil. ASI memiliki berbagai macam nutrisi yang bisa menambah sistem imunitas si kecil. Sehingga pemberian ASI dilakukan sejak si kecil baru lahir hingga berumur sekitar 2 tahun. Ada banyak sekali obat herbal memperbanyak ASI. Dalam pemberian ASI secara eksklusif terdapat beberapa faktor yang menghambat produksi ASI sehingga untuk tetap menjaga pemberian ASI kepada si kecil tetap lancar, berikut ini adalah resep obat tradisional yang bisa menambah produksi ASI Bunda.

  • Kunyit sebagai Obat Tradisional Alami

Obat Herbal Memperbanyak ASI Paling Ampuh

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan rempah-rempah. Salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki khasiat cukup banyak yaitu kunyit. Salah satu rempah-rempah yang berbentuk mirip jahe namun berwarna kuning ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya yaitu sebagai obat herbal memperbanyak ASI. Anda bisa menggunakan kunyit sebagai masker payudara.  Masker payudara merupakan salah satu cara untuk memperbanyak ASI. Caranya yaitu menyiapkan satu rimpang kunyit, kemudian cuci hingga bersih dan ditumbuk. Setelah ditumbuk hingga halus, Anda bisa mengoleskannya langsung ke sekitar payudara Bunda. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali dalam sehari. Cara ini sangat efektif untuk menambah kualitas dan produksi ASI Bunda.

 

Selain digunakan sebagai masker, Anda bisa menggunakan kunyit dengan cara meminumnya. Anda bisa menggunakannya sebagai jamu. Jamu merupakan salah satu obat tradisional ala Indonesia yang sudah terkenal khasiatnya. Jamu untuk memperbanyak ASI menggunakan kunyit bisa Anda buat di rumah dengan mudah. Caranya yaitu dengan menyiapkan satu rimpang kunyit yang sudah di cuci bersih dan di haluskan. Kemudian, satu potong gula merah dan dua gelas air putih. Anda bisa merebus kunyit tersebut dengan gula dan air. Setelah ramuan tersebut matang, Anda bisa langsung meminumnya saat hangat. Ramuan obat herbal untuk memperbanyak ASI menggunakan kunyit sangat ampuh. Terlebih lagi, kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat mudah ditemui.

  • Temu Kunci sebagai Obat Tradisional Alami
Baca Juga  Cara Memperbanyak ASI yang Sudah Kering Paling Mudah

Obat herbal memperbanyak ASI yang lainnya yaitu menggunakan temu kunci. Ramuan tradisional menggunakan temu kunci memiliki banyak sekali manfaat salah satunya yaitu untuk menambah tenaga. Untuk membuat ramuan menggunakan temu kunci, Anda bisa menyiapkan satu genggam atau satu rimpang temu kunci yang sudah di cuci bersih dan dihaluskan. Ramuan ini bisa Anda tambah menggunakan temulawak dan kunyit. Temulawak berkhasiat untuk menambah selera makan. Sehingga produksi ASI makin banyak dan berkualitas. Semua bahan tersebut mulai dari temu kunci, kunyit dan temulawak yang sudah Anda siapkan bisa Anda haluskan dan rebus. Setelah matang, Anda bisa langsung minum pada saat sudah hangat.

  • Daun Legundi sebagai Obat Tradisional Alami

Selain menggunakan temu kunci, temulawak, dan kunyit, daun legundi ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal memperbanyak ASI. Anda bisa menggunakan daun Legundi sebagai tambahan pada sayur sop maupun pada beberapa resep di atas. Daun legundi memiliki banyak manfaat. Selain dapat memperlancar produksi ASI, daun ini juga berkhasiat dapat membersihkan bagian rahim setelah melahirkan. Bagi Bunda yang ingin menggunakan daun legundi sebagai sop, Anda juga bisa menambahkan seledri, kubis, daun katu, bayam dan bahan sop lainnya yang memiliki khasiat sebagai penambah ASI.

pelancarasibanner

Nah, itulah beberapa obat herbal memperbanyak ASI. Selain aman untuk dikonsumsi, obat herbal sangat manjur dan memiliki khasiat cukup banyak bagi tubuh.

pelancarasibanner