Obat Memperlancar ASI Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Obat Memperlancar ASI Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Memiliki buah hati merupakan dambaan bagi setiap orang yang sudah melangsungkan pernikahan. Dimana, kedatangan sang buah hati merupakan momen yang ditunggu-tunggu dalam kehidupan berumah tangga. Keceriaan pun semakin terasa tat kala si kecil mulai tumbuh dan berkembang.

Tentu saja pertumbuhan si kecil tidak lepas dari peran Air Susu Ibu. Masalahnya adalah tidak semua ibu dapat mengeluarkan ASI pasca melahirkan. Ada yang hanya memproduksi sedikit ASI dan ada pula yang ASI-nya mampet. Tentu hal tersebut dapat membuat Anda bingung dan stres memikirkannya.

Namun Anda tidak perlu khawatir apalagi sampai stres karena stres justru akan memperburuk keadaan dan membuat ASI Anda semakin sulit untuk keluar. Jadi, tetaplah tenang dan berpikir positif karena ada banyak cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

obat memperlancar asiObat Memperlancar Asi Alami

Cara yang aman yang bisa Anda tempuh untuk melancarkan ASI yaitu dengan mengonsumsi obat memperlancar ASI yang alami dan tradisional. Dimana obat tersebut tidak dijual di pasaran, melainkan Anda yang membuatnya sendiri di rumah.

Tak mengapa Anda harus sedikit bersusah payah demi memenuhi gizi si kecil dan  demi tumbuh kembang yang baik bagi si kecil. Nah, informasi yang akan disajikan berikut ini membahas mengenai cara membuat obat memperlancar ASI yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

  1. Ramuan dari daun katuk

Daun katuk memang sudah dipercaya sebagai obat memperlancar ASI sejak dahulu kala. Ya, meskipun rasanya yang kurang sedap, namun seorang ibu yang sedang menyusui patut untuk mengonsumsinya agar ASI-nya lancar.

Baca Juga  Ternyata Ini Obat Pelancar ASI Alami Yang Sudah Terbukti Aman
pelancarasibanner

Berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat ramuan dengan menggunakan baun katuk.

  • Daun katuk seperlunya saja
  • Biji jagung seperlunya saja
  • Setelah bahan-bahan tersebut dipersiapkan, ikutilah langkah-langkah berikut ini.
  • Pertama, cucilah kedua bahan tersebut sampai benar-benar bersih
  • Setelah itu, masak kedua bahan tersebut sambil diberi bumbu dapur sedikit agar rasanya terasa sedap.

Jadikanlah masakan tersebut sebagai menu harian Anda sampai ASI benar-benar lancar. Cara membuatnya yang mudah menjadikan Anda tidak perlu repot mempersiapkan segala sesuatunya. Bahkan untuk Anda yang tidak jago memasak pun dapat mengolah daun katuk ini menjadi masakan yang lezat.

Jika masakan tersebut tersisa sebaiknya panaskan pada pagi hari dan sore hari agar tidak basi. Tidak hanya asupan makanannya saja yang perlu Anda perhatikan, kebersihan dari payudara Anda juga perlu untuk diperhatikan. Sebaiknya bersihkan puting Anda terlebih dahulu sebelum menyusui.

Sayuran seperti daun bayam, katuk, dan jagung muda merupakan obat memperlancar ASI yang perlu Anda konsumsi sehari-hari agar nutrisi si kecil dapat terpenuhi.

  1. Ramuan dari daun kenikir

Siapa sangka dibalik daun kenikir yang menyimpan bau tidak sedap, ternyata berkhasiat untuk melancarkan ASI. Ya, mungkin belum banyak yang mengetahui khasiat dari daun kenikir yang satu ini. Nah, Anda termasuk orang yang beruntung karena menyimak informasi ini.

Untuk membuat ramuan ini, Anda hanya perlu menyiapkan bahan berupa daun kenikir sebanyak 5 helai saja. Jika, bahan tersebut sudah Anda dapatkan, ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  • Cucilah daun kenikir dengan bersih sampai kotoran dan debu tidak menempel lagi
  • Setelah daun kenikir dicuci bersih, rebuslah dengan air hingga mendidih
  • Setelah mendidih, Anda bisa mendiamkannya sampai dingin
  • Setelah dingin, konsumsilah ramuan daun kenikir tadi setiap hari sebanyak satu kali saja. Perlu Anda ketahui bahwa selain dalam melancarkan ASI, ramuan tersebut juga dapat mengatasi cacingan.
  1. Ramuan dari temulawak
Baca Juga  Obat Pelancar ASI Yang Bagus dan Tanpa Efek Samping

Temulawak memang sudah dikenal sebagai rempah-rempah yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit. Tak hanya itu saja, temulawak juga dipercaya dapat melancarkan produksi ASI. Anda pun hanya perlu menyiapkan temulawak setengah jari saja dan ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  • Cuci temulawak tersebut sampai bersih
  • Parut temulawak sampai halus dan peras lalu ambil sarinya
  • Jika sudah, campurkan dengan air sebanyak 2 gelas dan tambahkan gula sebanyak 5 sendok
  • Masaklah sampai mendidih dan kemudian dinginkan
  • Minumlah secara rutin setiap hari agar produksi ASI Anda lancar

Jadi, Anda mau memilih ramuan yang mana sebagai obat memperlancar ASI? Semua pilihan ada tangan Anda, tinggal tergantung selera Anda saja mau memilih yang mana.

pelancarasibanner