Home » obat melancarkan asi » Obat Memperlancar ASI yang Alami

Obat Memperlancar ASI yang Alami

Obat Memperlancar ASI yang Alami

Jika Anda menginginkan ASI yang lancar, mengkonsumsi obat herbal sangat dianjurkan sekali untuk para ibu yang sedang menyusui. Bukan hanya obat yang berbentuk tablet, pil, ataupun kapsul, obat herbal juga bisa berupa buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Berikut beberapa obat memperlancar ASI yang bisa Anda konsumsi.

  1. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, A, K, E, dan B6. Selain itu, bayam juga mengandung protein, kalium, asam folat, fosfor, serta zat besi. Mengkonsumsi sayur bayam sangat dianjurkan sekali untuk ibu menyusui, karena memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat sekali. Selain sebagai obat memperlancar ASI, bayam juga dapat menambah daya tahan tubuh si kecil. Untuk mengkonsumsi bayam, Anda bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi sayur bayam, ataupun jus bayam.

  1. Pare

Pare juga termasuk sebagai sayuran yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui. Pare mengandung anti oksidan, likopen, serta vitamin K. Walaupun memiliki rasa yang pahit, pare sangat berkhasiat sebagai obat memperlancar ASI. Selain untuk memperlancar ASI, mengkonsumsi pare juga dapat membuat kualitas ASI Anda menjadi lebih baik, serta mengurangi kadar gula di dalam darah Anda.

Obat Memperlancar ASI

  1. Daun Katuk

Bisa dikatakan daun katuk merupakan sayuran yang menjadi andalan sebagai obat memperlancar ASI. Sama seperti sayuran lainnya, daun katuk juga mengandung banyak vitamin, seperti vitamin B1, C, A, fosfor, protein, kalium, serta zat besi. Daun katuk sudah secara turun temurun menjadi resep para ibu menyusui untuk memperlancar ASI. Dengan mengkonsumsi daun katuk, ASI yang dihasilkan akan lebih kental, dan lebih banyak.

  1. Kacang Hijau
Baca Juga  Ternyata Ini Obat Pelancar ASI Alami Yang Sudah Terbukti Aman

Kacang Hijau juga dapat Anda jadikan sebagai obat untuk memperlancar ASI Anda. Kacang hijau baik sekali untuk anda konsumsi, karena kacang hijau mengandung asam folat, magnesium, fosfor, kalium, serta vitamin B1. Selain untuk memperlancar ASI, kacang hijau juga dapat menjadi sumber energi untuk ibu yang sedang menyusui.

  1. Jamu Godok

Selain buah dan sayur, rempah-rempah juga bisa menjadi obat alternatif untuk memperlancar ASI Anda. Anda cukup mengolahnya menjadi minuman jamu. Khasiat dari jamu tradisional memang sudah tidak diragukan lagi. Jamu yang dapat Anda konsumsi untuk memperlancar ASI Anda yaitu jamu godok, atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan galian parem. Jamu godok ini biasanya terbuat dari kunyit, daun pulosari, temulawak, kedawung, kapulaga, dan kayu putih. Namun, ada juga yang menggunakan temulawak, temu kunci, daun legundi, kunyit, serta daun sambiloto sebagai bahannya. Cara mengolahnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mencuci bersih semua bahannya, lalu tumbuk semua bahan hingga halus. Kemudian, rebus bubuk jamu dengan air kurang lebih 600cc sampai mendidih.

  1. Pepaya
pelancarasibanner

Buah pepaya juga bisa Anda jadikan sebagai obat alternatif untuk memperlancar ASI Anda. Sama seperti buah lainnya, buah pepaya juga memiliki kandungan yang sangat baik bagi tubuh Anda. Kandungan yang dimiliki buah pepaya antara lain, asam folat, kalium, vitamin C, serta vitamin A. Anda dapat mengkonsumsi buah pepaya dengan memakannya langsung, ataupun mengolahnya terlebih dahulu menjadi jus pepaya. Selain untuk memperlancar ASI, buah pepaya juga dapat meningkatkan stamina ibu yang sedang menyusui.

Baca Juga  Bunda, Ini Dia Obat Pelancar Asi Paling Manjur Yang Sangat Recomended

Ternyata obat memperlancar ASI tidak hanya Anda dapatkan dari resep dokter saja, Anda juga bisa mendapatkannya dari obat-obatan herbal, seperti jamu, buah-buahan, ataupun sayuran. Selain untuk memperlancar ASI, obat herbal ini juga memiliki manfaat lainnya yang sangat baik untuk tubuh Anda.

pelancarasibanner
Jika anda serius ingin melancarkan dan memperbanyak ASI,silahkan klik disini