Ternyata Ini Obat Pelancar ASI Alami Yang Sudah Terbukti Aman

Ternyata Ini Obat Pelancar ASI Alami Yang Sudah Terbukti Aman

pelancarasibanner

Masalah yang sering dialami oleh ibu-ibu setelah melahirkan adalah keluarnya ASI yang tidak lancar. Hal ini memang dapat membuat ibu menjadi ibu menjadi bingung dan stres. Namun, sebenarnya hal tersebut tidak boleh Anda rasakan karena ketika stres justru ASI akan semakin sulit untuk keluar.

Ya, produksi ASI memang tergantung dengan kondisi tubuh ibu, jika mengalami stres maka akan mempengaruhi ASI yang keluar. Untuk itu, penting sekali menjaga pikiran agar tidak stres supaya ASI dapat keluar dengan lancar.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melancarkan ASI karena ada banyak cara yang bisa ditempuh yaitu salah satunya dengan menggunakan obat pelancar ASI.

Jika Anda tidak takut mengonsumsi obat karena belum tentu terjaga keamanannya, pilihlah obat tradisional yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Ada banyak sekali ramuan yang bisa Anda coba untuk sebagai obat pelancar ASI yang alami.

Bunda Serius Ingin Melancarkan dan Memperbanyak ASI Alami ? Silahkan Klik Disini

Obat Pelancar ASI Alami Yang Sudah Terbukti Aman

Cara membuatnya pun cukup mudah dan sederhana, hanya saja Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk membuatnya atau Anda juga bisa menyuruh orang terdekat untuk membuatkannya untuk Anda jika memang waktunya tidak memungkinkan untuk membuat ramuan tersebut.

Pastinya Anda semakin penasaran kan apa saja ramuannya dan bagaimana cara membuat ramuannya? Yuk simak informasi tentang obat pelancar ASI alami yang sudah terbukti aman berikut ini.

  1. Ramuan dari daun nangka

Jika Anda mengalami masalah keluarnya ASI yang tidak lancar, jangan ragu untuk mencoba membuat ramuan dari daun nangka yang memang sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi hal tersebut.

Ya, kandungan alami yang terdapat di dalam daun nangka memang terbukti efektif untuk melancarkanASI dan banyak pula yang sudah membuktikan khasiatnya. Sekarang giliran Anda yang membuktikan sendiri.

pelancarasibanner

Cara membuat obat pelancar ASI ini sangat mudah sekali yaitu dengan mengambil satu genggam daun nangka yang masih muda , lalu cuci sampai bersih dan uapkan daun tersebut sampai benar-benar layu. Jika sudah, tumbuk daunnya sampai halus.

Tambahkanlah sedikit air kemudian ramuan tersebut diperas. Sebagai penambah rasa, Anda bisa menaruh garam dan gula secukupnya saja, lalu minum ramuan tersebut.

Tak hanya bisa dibuat obat tradisional saja, daun nangka pun bisa dijadikan sebagai lalapan yang lezat untuk dikonsumsi. Cara yang satu ini pun layak untuk Anda coba karena lebih praktis dan khasiat dari daun nangka untuk melancarkan ASI bisa Anda rasakan dalam waktu yang cepat.

  1. Ramuan dari kencur

Kencur tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, melainkan bisa juga digunakan untuk obat pelancar ASI.  Mungkin belum banyak yang mengetahui khasiat dari kencur ini. Namun memang khasiat dari kencur sudah terbukti dapat melancarkan ASI.

Untuk bisa mendapatkan khasiatnya, kencur harus diolah terlebih dahulu dengan ditambahkan bahan pelengkap lainnya. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan dari kencur.

  • Kencur sebanyak 2 gram
  • Kunyit sebanyak 1 gram
  • Rumput jarum sebanyak 5 batang
  • Daun pegagan sebanyak 10 gram
  • Jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Temu giring sebanyak 5 gram
  • Temu hitam sebanyak 3 gram
  • Nanas yang masih muda sebanyak 1 batang
  • Garam dapur seperlunya saja

Setelah semua bahan terkumpul, langkah selanjutnya adalah mengolah bahan-bahan tersebut menjadi sebuah ramuan yang efektif untuk melancarkan ASI.  Berikut adalah cara pembuatannya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memarut kunyit, kencur, dan juga temu giring sampai halus
  • Setelah itu tumbuk sampai lembut nanas muda, daun pegagan, dan rumput jarum
  • Lalu, campurkan semua bahan kecuali garam dan jeruk nipis
  • Tambahkanlah air panas, kemudian peras dan saring hingga tersisa satu gelas saja
  • Langkah terakhir, masukkan sedikit garam dan air perasan jeruk nipis ke dalamnya agar rasanya lebih nikmat dan ramuan tradisional untuk melancarkan ASI pun sudah siap untuk disantap
  • Minumlah ramuan ini setiap hari di pagi hari sebelum Anda makan.

Ya, dua ramuan herbal tersebut dapat digunakan sebagai obat pelancar ASI yang alami dan sudah pasti aman untuk Anda dan juga si kecil. Daripada menggunakan obat yang belum tentu terjaga keamanannya, lebih baik Anda membuat ramuan sendiri saja di rumah. Selamat mencoba.

pelancarasibanner